Terhibur, Belasan Ribu Massa Bertahan di Dataran Engku Putri Hingga Tengah Malam

Batam, Headline, Komunitas968 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Pelaksanaan International Rumah Gadang Expo 2023 di Dataran Engku Putri, 18-21 Mei 2023 patut diacungkan jempol. Pasalnya, belasan ribu massa yang tumpah ruah Jumat malam, 19 Mei 2023 di arena penyelenggaraan IRGE 2023 bertahan hingga tengah malam karena menikmati hiburan yang disajikan panitia.

Acara hiburan yang dibingkai dengan parade nusantara tersebut benar-benar dinikmati oleh masyarakat Batam. Apalagi sejumlah paguyuban juga menampilkan kesenian mereka.

Tari saman persembahan Persatuan Masyarakat Aceh Kota Batam yang begitu apik dan memukau dan persembahan debus dari Paguyuban Banten Kota Batam yang menguras adrenalin kian menambah suasana meriah dari pagelaran tersebut.

Apalagi artis top Ranah Minang, Vanny Thurshila diterbangkan panitia dari Padang untuk menghibur masyarakat Kota Batam.

Puncaknya, belasan ribu massa enggan beranjak tatkala panitia menggelar Kesenian Irama Minang (KIM). Satu unit motor dan hadiah hiburan bertabur dalam gelaran tersebut.

Puluhan masyarakat dan tiga orang mendapatkan satu unit motor terlihat sumringah saat membawa hadiah menarik tersebut.

Ilham salah seorang panitia mengaku kaget melihat tingginya antusias masyarakat hadir dalam IRGE 2023. Pihaknya tidak membayangkan acara IRGE 2023 begitu meriah dan mendapat sambutan luas dari masyarakat Batam.

“Saya melihat semua elemen masyarakat Batam menikmati gelaran IRGE kali ini. Para pelaku UKM yang menjajakan produknya kecipratan berkah dari ramainya masyarakat hadir dalam kesempatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Santi salah seorang warga Sagulung menyatakan acara IRGE 2023 menjadi pilihan melepas akhir pekan dirinya bersama teman-teman selepas penat bekerja.

“Saya bersama teman-teman ke sini. Awalnya kami mau ngongkrong di kafe, tapi setelah melihat rangkaian acara kami bertahan di Engku Putri,” katanya.

Tidak jauh beda, Anto warga Legenda Malaka mengaku datang bersama keluarga. Dia berharap penyelenggaraan IRGE bisa berlanjut di masa mendatang.

“Keren, keren,” katanya. (Red/G)

Komentar