Tausiah Ustadz Hafiz Fauzi Bersama SMA 28 di Mesjid Baitul Jannah, Sei Beduk

Batam, Headline, Pendidikan1356 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Acara Isra Mi,raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 28 Batam berlangsung dengan khidmat di Mesjid Baitul Jannah perumahan Pancur Baru Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk kota Batam. Jumat, 24/2/2023.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah SMA Negeri 28 Batam, Harmen, M.Pd, Ustadz Hafiz Fauzi, S.Pd.I, para Guru dan Siswa SMA Negeri 28 Batam.

Harmen, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj pada kesempatan ini benar benar harus diamalkan dan dipraktikkan di tengah tengah masyarakat. Makna Isra Mi’raj harus benar benar menjadi tonggak kebangkitan dalam menegakkan sholat lima waktu.

“Isra Mi’raj tidak bermanfaat dan tak punya makna kalau hanya dibiarkan berlalu begitu saja. Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW menjadikan Sholat sebagai pembentuk karakter, kepribadian yang baik.” Ucap Harmen.

Ustadz Hafidz Fauzi dalam tauziahnya di depan Siswa SMA 28 Batam mengatakan bahwa perjalanan manusia itu ada tiga fase yaitu satu fase ingin tau, dimana fase ini rasa ingin taunya sangat besar dan tinggi. Fase yang ke dua yaitu fase karir, dimasa ini selalu ingin berkarir. Fase yang ke tiga yaitu fase ingin tenang.

Tausiah Ustadz Hafiz Fauzi Bersama SMA 28 di Mesjid Baitul Jannah, Sei Beduk. (Tim)

Siapa saja yang selalu duduk bersama orang Sholeh maka akan bertambah kesalehannya. Paling tidak orang yang duduk bersama orang yang baik akan menjadi orang baik dan menjadi orang yang sholeh. Lanjutnya.

“Kalau kalian menjadi orang yang baik maka kalian akan disuka oleh Allah SWT, dan juga akan disuka oleh semua manusia.” Terangnya.

Silakan bergaul dengan siapa saja tetapi ingat waktu, baik waktu belajar maupun waktu istrahat. Ingat kalian harus punya cita cita, kalau tidak punya cita cita maka kehidupannya akan menjadi suram.

Dilanjutkannya bahwa kalian boleh menjadi Pejabat, kalian boleh jadi Pengusaha, tetapi kalian harus menjadi intelektual yang handal di tengah tengah masyarakat.

Kita harus selalu bersyukur, bersyukur atas nikmat nikmat yang diberikan Allah Subhana wa Taala. Dan orang orang yang dalam hidupnya selalu bersama dengan Allah maka Allah akan memberikan keuntungan yang lebih besar. Keuntungan yang paling besar adalah Allah swt akan menjanjikan sorga yang penuh kenikmatan di dalamnya.

“Barang siapa yang mensyukuri nikmatKU kata Allah, maka nikmatku sungguh sangat banyak, tetapi apabila kau kufur maka tunggulah azabku sungguh amat pedih. Pemuda hari ini, pemimpin di hari esok,” tutur ustadz Hafiz.

Jujur yang memanggil kalian sekolah disini sebenarnya bukan kemauan kita, tetapi itu adalah panggilan Allah, subhanallah wataala.

Hubungannya dengan Isra Mi’raj mengingatkan kepada kita bahwa memang Allah itu benar benar maha suci, maha besar dia memperjalankan hamba dari masjidil haram ke Masjidil Aqsha di Palestina dan sekelilingnya diberi berkah setelah itu dia diangkat ke atas langit ke tujuh yang namanya Sidratul Muntaha. Demikian ustadz Hafidz mengakhiri ceramahnya. (Red)

Komentar