67 Personel Polres Karimun Laksanakan Tes Psikologi

Headline, Karimun897 Dilihat

Dailykepri.com | Karimun – Polres Karimun menggelar kegiatan pelayanan psikologi berupa konseling psikologi, profil klinis psikologi/sosialisasi new E-mental, mapping psikologi dan tes psikologi bagi anggota pemegang senjata api (senpi) dinas maupun yang akan mengajukan pinjam pakai senjata api. Kegiatan dilaksanakan di ruang labor SMA Negeri 2 Karimun. Kamis (08/06/2023)

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K. yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Karimun AKP S. Binsar Samosir, S.H., M.H. saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tes psikologi dilaksanakan sejak pukul 08.30 wib sampai dengan selesai kemudian tes psikologi yang dilakukan untuk mengetahui layak atau tidaknya anggota memakai dan menggunakan senjata api dinas.

Tes psikologi bagi personel Polres Karimun dilaksanakan dan bekerja sama dengan bagian psikologi Biro SDM Polda Kepri yang mana kegiatan Sosialisasi PKP/E-Mental di pimpin oleh KOMPOL Eko Pujiono, S.Psi., M.Psi., Psikolog, kegiatan Mapping Psikologi dan Tes Senpi Organik dipimpin oleh PENATA TK I Juliana Manik, S.Sos serta Konseling Psikologi di pimpin oleh IPDA Rahmini Ariyanti, S.Psi.

Kegiatan tes psikologi bagi personel Polres karimun tersebut di ikuti sebanyak 67 personel yang mana kegiatan tes psikologi tersebut di bagi empat kegiatan yaitu untuk konseling psikologi di ikuti sebanyak 12 personel, sosialisasi PKP/E-Mental sebanyak 10 personel, mapping psikologi dan tes psikologi bagi anggota pemegang senjata api objek vital sebanyak 23 personel mapping psikologi dan tes psikologi bagi calon anggota/pemegang senjata api sebanyak 22 personel Polres Karimun.

67 Personel Polres Karimun Laksanakan Tes Psikologi

“Penggunaan senjata api dinas bukan untuk gagah gagahan namun digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, tes psikologi akan dilakukan rutin setiap enam bulan. Tes dilakukan untuk mengetahui kecerdasan dan psikologi anggota kepolisian sehingga personel tersebut dinyatakan layak atau tidak untuk memegang senjata api,” jelas Kabag Sumda Polres Karimun AKP S. Binsar Samosir, S.H., M.H.

“Dengan adanya tes psikologi terhadap anggota diharapkan mampu mengawasi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api yang dipinjampakaikan kepada anggota personel Polres Karimun untuk mendukung tugas di lapangan.” Ungkap Kabag Sumda Polres Karimun AKP S.Binsar Samosir, S.H., M.H. (Red)

Komentar