The Power Of Emak-Emak Minang Batam di Minang Fest 2023

Headline, Komunitas1119 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Semarak Minang Fest 2023 yang digelar selama 3 hari mulai Jumat (3/3) sampai Sabtu (5/3) di Dataran Engku Putri Batam Centre Kota Batam, mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Terlebih di acara Maarak Jamba yang dilaksanakan di hari kedua kegiatan, Sabtu (4/3) pagi. walaupun Batam diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat Bundo-Bundo Minang Kota Batam yang terlibat di acara tersebut.

“Demi Ranah Minang dan budaya kita tercinta, kita jayakan kegiatan ini. Biar panas terik maupun hujan lebat akan kita tempuh.” Teriakan salah seorang Bundo Kanduang pakai pengeras suara dengan suara lantang menyemangati peserta lainnya.

Minang Fest 2023, Dataran Engku Putri Batam Center. Foto: Humas



Dengan semangat berkobar, ratusan Bundo-Bundo Minang kota Batam langsung mengambil posisi untuk memulai prosesi Maarak Jamba yang dimulai dari lapangan parkir kantor BP Batam yang finish nya di panggung samping kantor Walikota Batam.

“Luar biasa Bundo-Bundo Minang, biasanya kalau gerimis, ibu-ibu langsung cari tempat berlindung, ini hujan lebatpun mereka tempuh,” ujar Ahmad salah seorang warga yang berteduh di seputaran BP Batam.

Ketua panitia Minang Fest 2023, Amri, SE melalui Itasentil Veriyani, S.Pd, MM, yang akrab dipanggil Onshu, selaku Koordinator Maarak Jamba event Minang Fest 2023 mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bundo-bundo Minang.

“Melihat semangat Bundo-bundo Minang Batam hari ini, sangat luar biasa, terima kasih bundo-bundo,”ujar Onshu.

Untuk diketahui bahwa Minang Fest 2023 merupakan kegiatan yang digagas oleh DPP Gema Minang Kota Batam yang dikomandoi Drs. Leo Putra, AP, Msi. (**)

Komentar