Buruan! Stand UKM di Internasional Rumah Gadang Expo Masih Tersedia 30%

Batam, Headline, Komunitas1446 Dilihat

Dailykepri.com | BatamInternasional Rumah Gadang Expo (IRGE) 2023 yang digelar 18-21 Mei 2023 di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre bakal menyajikan aneka produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Batam. Terkhusus, hasil olahan UKM berasal dari Sumatera Barat.

Hingga Selasa 9 Mei 2023, para pelaku UKM sudah memburu stand bazar yang disediakan panitia. Sekitar 70 persen, pelaku UKM di Batam sudah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam menyajikan produk unggulan mereka.

“Ada sekitar 330 stand yang disediakan bagi pelaku UKM untuk menjajakan produk unggulan mereka di Internasional Rumah Gadang Expo 2023. Sekitar 70 persen stand sudah diminati oleh UKM. Saat ini tinggal 30 persen saja tersisa,” ungkap Fadli, Koordinator Panitia Bazar UKM Internasional Rumah Gadang Expo 2023, Selasa, 9 Mei 2023 di Batam Centre.

Panitia sendiri kata Fadli masih membuka kesempatan kepada UKM yang ingin mengisi stand. Mereka bisa mendaftarkan diri langsung ke Sekretariat Panitia IRGE 2023 di Panggung Utama, Alun-alun Engku Putri, Batam Centre.

Baca juga Perantau Tiga Negara Bakal Hadiri Baralek Gadang Masyarakat Batam. Catat Tanggal Acaranya

“Setiap hari panitia selalu stand by menerima persyaratan hingga 15 Mei 2023 mendatang dari pagi sekitar 09.00-15.00 WIB. Namun kalau stand sudah terisi, panitia langsung menutup pendaftaran bagi peserta expo nanti,” ujar Fadli.

Karena masih tersedia sekitar 30 persen stand yang belum terisi Fadli mengharapkan pelaku UKM yang ingin berpartisipasi dalam expo tersebut untuk sesegera mungkin mendaftar.

Baca juga Hadirilah Tabligh Akbar Buya Ristawardi di Gebyar Baralek Gadang IKSB Batam. Catat Tanggalnya!

“Prinsip kita siapa cepat dia dapat,” tukas Fadli menekan.

Lebih jauh disampaikan Fadli, panitia juga telah menata sedemikian rupa stand dalam IRGE 2023. Pelaku UKM akan ditempatkan sesuai dengan kualifikasi produk.

“Kalau produk makanan, kita tempatkan di posisi stand makanan. Begitu juga produk non makanan seperti busana dan produk kreatif lainnya juga ditempatkan diposisinya,” terangnya.

Baca juga Tradisi Maarak Jamba Akan Digelar Dalam Gebyar Baralek Gadang IKSB Batam 

Teristimewa bagi Ikatan Keluarga Kabupaten/ Kota (IKA) yang ada di Kota Batam jelas Fadli, panitia menyediakan stand gratis.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan agar IKA untuk segera mendaftarkan diri juga. Nantinya mereka juga bisa menampilkan produk UKM spesial dari masing-masing kabupaten/ kota yang ada di Sumatera Barat.

Soal harga masing-masing stand Fadli lebih jauh mengungkapkan bahwa untuk kuliner ditarik partisipasi sebesar Rp600 ribu dan non kuliner Rp750.000. *

Komentar