Hadirilah Tabligh Akbar Buya Ristawardi di Gebyar Baralek Gadang IKSB Batam. Catat Tanggalnya!

Headline, Komunitas, Sumbar1111 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Buya Ristawardi, DT Marajo bakal mengisi Tabligh Akbar dalam rangkaian gebyar Baralek Gadang IKSB Kota Batam. Acara tersebut rencananya akan dimulai ba’da Shalat Maghrib, Kamis, 18 Mei 2023.

“Sebelum tabligh akbar, diawali dulu dengan Shalat Maghrib berjamaah di Alun Alun Engku Putri, Batam Centre. Selanjutnya zikir, bersama Majelis Zikir At Taubah Kota Batam, Tengku Muda Budiman,” ungkap Koordinator Bidang Acara Tabligh Akbar International Rumah Gadang Expo 2023, Ustadz Drs. H. Junaidi Akbar, Jumat, 5 Mei 2023 di Batam Centre.

Baca juga Tradisi Maarak Jamba Akan Digelar Dalam Gebyar Baralek Gadang IKSB Batam

Diutarakan Junaidi, dalam tabligh akbar nanti, Buya Ristawardi akan menyampaikan ceramah tentang pentingnya menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah bagi masyarakat Sumatera Barat di perantauan.

“Maka dari itu, mari hadirilah beramai-ramai tabligh akbar tersebut, ajak Junaidi.

Seperti diketahui, Buya Ristawardi merupakan ulama kondang di Sumatera Barat. Dalam ceramahnya, Buya Ristawardi memadukan nilai-nilai budaya yang terkandung dalam adat istiadat Minang dengan ajaran Islam.

Karena falsalah hidup masyarakat Minang Kabau ini tersendiri sangat lekat dengan nilai-nilai Islam. Yakni, Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.

Baca juga Perantau Tiga Negara Bakal Hadiri Baralek Gadang Masyarakat Batam. Catat Tanggal Acaranya

Lebih jauh dikatakan Junaidi, sebelum tabligh akbar digelar pada Kamis malam, serangkaian acara juga diadakan pada siang harinya. Yakni lomba hadrah se-Kota Batam.

“Saat ini sudah 11 grup hadrah yang telah mendaftarkan diri. Kita prediksi akan ada sekitar 20-an grup hadrah yang bakal bertanding dalam festival hadrah pada Kamis siang tersebut,” katanya. *

Komentar