Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Bag SDM Polres Karimun Adakan Bakti Sosial di TPA Sememal

Headline, Karimun243 Dilihat

Dailykepri.com | Karimun – Bagian SDM Polres Karimun melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 bersama para pekerja pengumpul barang bekas/ pemulung sampah di wilayah tempat pembuangan akhir (TPA) Sememal Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun. Jumat (16/6/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM AKP Binsar Samosir, SH, MH. Adapun kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dengan membagikan sembako beras kepada masing-masing para pekerja pemulung disekitar lokasi TPA Sememal dengan jumlah sembako yg diserahkan kurang lebih 50 karung beras kemasan 10 kilogram.

Pada saat melaksanakan pembagian sembako, banyak cerita yang didapatkan dari saudara kita. Mereka menceritakan perasaan takut terhadap kedatangan sosok Polisi ke lokasi tersebut.

Salah satu dari ibu yang bekerja memulung mengatakan bertanya ke petugas kepolisian yang datang. “Salah apa pak kok pak Polisi datang kesini, ada kejadian apa pada kami?”

Dijelaskan oleh Binsar bahwa kedatangan Polri dilokasi tersebut berniat untuk berbagi dengan saudara yang berada dilokasi tersebut.

Mendengar penjelasan tersebut, mereka langsung tenang dan memperlihatkan wajah yang gembira, tersenyum dan sedikit menceritakan tentang aktifitas disana sembari antri untuk menerima pembagian sembako.

“Kegiatan ini akan berlanjut dilaksanakan oleh Polres Karimun dan jajaran hingga berakhirnya rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-77 tutup”, Binsar selaku Kabag SDM Polres Karimun. (**/Red)

Komentar