Lapas Kelas II A Bukittinggi Bersama BNN Kota Payakumbuh Tes Urine Warga Binaan dan Pegawai Lapas

Agam, Bukittinggi, Headline1161 Dilihat

Dailykepri.com | Bukittinggi – Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Bukittinggi bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional kota Payakumbuh melakukan Test Urine Narkoba kepada seluruh Pegawai Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk terwujudnya Lapas Bersinar (Bersih Dari Narkoba), Senin (20/3/2023).

Kegiatan Tes Urine Narkoba kepada seluruh Pegawai Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke 59 dan demi terwujudnya Lapas Kelas II A Bukittinggi bersih dari Narkoba (Bersinar).

Baca juga :
1.392,53 Gram Narkoba Jenis Happy Water Diamankan Oleh Ditpolairud Polda Kepri

Polda Riau Ungkap Kasus Narkoba 203 KG Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bukittinggi, MartenBc.IP.,S.H, menerangkan dalam kegiatan ini sengaja menggandeng BNN kota Payakumbuh, bertujuan untuk evaluasi kerja lapas dalam mewujudkan bersih dari Narkoba, dan tes urine ini dilakukan kepada seluruh pegawai lapas kls II A Bukittinggi yang berjumlah 78 orang dengan rincian 4 orang lagi dinas luar dan 2 orang lagi sakit, jadi jumlah pegawai yang tes urine 72 orang pegawai.

“Tujuan kami menggandeng BNN kota Payakumbuh untuk melakukan tes urine, guna untuk evaluasi kinerja lapas bukan untuk penegakkan hukum dan tes urine ini dilakukan bukan kepada pegawai lapas saja, tetapi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga dilakukan tes urine, yang seluruhnya berjumlah 589 orang WBP di seluruh blok yang ada di Lapas Kelas II A Bukittinggi,” terang Kalapas.

Marten, Bc.IP.,S.H melakukan Test Urine Narkoba. Foto: Arianto/ Dailykepri.com

Sementara Plh. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, Denni Ashar saat diwawancarai Wartawan Dailykepri.com  menyampaikan sangat mengapresiasi upaya Lapas kelas II A Bukittinggi untuk bekerjasama dengan BNN dalam menciptakan lapas bersih dari Narkoba, dalam kegiatan ini kami melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca juga :
Seorang Residivis Narkoba Diamankan Polresta Bukittinggi Bersama Polsek Tilatang Kamang di Kamang Magek

Polres Bukittinggi, Sumatera Barat, Naik Tipe dari Polres menjadi Polresta

 

Dengan adanya kegiatan evaluasi kerja yang dilakukan lapas kelas II A Bukittinggi ini diharapkan kedepannya lapas Biaro ini menjadi lapas Bersih dari Narkoba (Bersinar), melakukan pengawasan dalam mekanisme yang berkaitan dengan permasalahan Narkotika beserta antisipasi nya, dan tes urine ini mungkin salah satu yang terbanyak dilakukan oleh BNN kota Payakumbuh tutup Denni Ashar.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto sangat mengapresiasi kegiatan Lapas Biaro Bukittinggi. ini adalah kegiatan yang positif, mitigasi resiko yang dilakukan Kalapas Bukittinggi yaitu Zero Narkoba. Dari awal Kalapas Bukittinggi menghadap kepada saya dan saya mengizinkan untuk dilaksanakannya kegiatan tes urine kepada seluruh pegawai lapas kls II A Bukittinggi dan seluruh WBP dalam bentuk evaluasi kerja lapas. (*)

Komentar