Wadirintelkam Polda Kepri Serahkan SKW BNSP Kepada Wartawan GWI

Batam, Headline2480 Dilihat

Dailykepri.com – Batam – Pelaksanaan SKW (Sertifikasi Kompetensi Wartawan) LSP Pers Indonesia yang dilaksanakan pada bulan November di TUK (Tempat Uji Kompetensi) UNRIKA 2 (Universitas Riau Kepulauan) telah sukses dilaksanakan oleh GWI (Gabungan Wartawan Indonesia) bekerjasama dengan Subdit IV Intelkam Polda Kepri.

Penyerahan Sertifikat Kompetensi Wartawan dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dilakukan oleh Polda Kepulauan Riau diwakili oleh WadirtIntelkam AKBP Wawan Irawan S.Ik, bertempat di Aula Intelkam Polda Kepri, Kamis, 2/2/2023.

Adapun peserta yang mengikuti SKW tersebut yaitu:
Daniel Febrianto, Kompetensi Utama dari Media Dailykepri.com.
Rahmad Sauti, Kompetensi Utama dari Media Timesasianews.com.
Budiono, Kompetensi Utama dari Media lancangkuningnews.com.
Irawan, Kompetensi Utama dari Media Pojoktimes.com.
Indralis, Kompetensi Utama dari Batamexpose.com.
Ramot Charli, Kompetensi Madya dari Media Rotasikepri.com.
Irwanto, Kompetensi Madya dari Media Lensanasionalis.com.
Iskandar Siradilaga, Kompetensi Madya dari Media Timesasianews.com.
Nita Kusumawati, Kompetensi Madya dari Media.
M.Ramadhan, Kompetensi Madya dari MediaWahanaIndonews.com
Endang Agustin, Kompetensi Madya dari Media Detaknews.co.Id.
Indra Gunawan, Kompetensi Madya dari Media Lancangkuningnews.com,
Rindo Manurung, Kompetensi Muda dari Media Lancangkuningnews.com

Penyerahan Sertifikat dihadiri oleh WadirtIntelkam AKBP Wawan Irawan S.I.K , Kasubdit V Eddy Buce, Plh Kasubdit IV AKP Marcel S.I.K , IPTU Rahmat, sementara GWI Kepri diwakilkan oleh Budiono sebagai Ketua GWI, M.Ramadhan, Endang Agustin,
Iskandar Siradilaga,
Andi Samsudin, Ivandiyo Alfarisi.

WadirIntelkam AKBP Wawan Irawan S.I.K mengajak Wartawan yang hadir saat itu untuk tetap selalu bersinergi dengan Polda Kepri, agar dalam menyajikan berita yang valid, serta tetap berkoordinasi setiap mendapakan informasi kegiatan yang dapat menimbulkan tindakan melanggar hukum dan mengganggu kamtibmas, ucap mantan Kapolresta Nias itu.

Daniel Febrianto selaku Pemimpin Redaksi Media Dailykepri.com mengucapkan terima kasih kepada GWI selaku pelaksana dan Polda Kepri, khususnya Subdit IV Intelkam Polda Kepri yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan SKW BNSP melalui LSP Pers Indonesia.

“Terima kasih untuk GWI terkhusus Ketua GWI Kepri Budiono, Polda Kepri, khususnya Subdit IV Intelkam Polda Kepri.” Ucap Daniel.

Sementara Budiono mengatakan, “Kami seluruh anggota GWI Kepri berterima kasih kepada Polda Kepri khususnya Subdit IV Intelkam Polda Kepri yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan SKW BNSP melalui LSP Pers Indonesia , semoga sertifikat yang diterima nantinya dapat menjadikan Wartawan yang kompeten, dan menyajikan berita yang berimbang dan tidak mengarah ke Hoax sesuai kode Etik Jurnalistik. (*/ Daniel)

Komentar