Tak Terbendung, Giliran Sekupang Deklarasi AMIR

Headline, Pemilu 20241572 Dilihat

Dailykepri.com | Tiban – Dihari ujung weekend yang padat dengan kegiatan-kegiatan bagi masyarakat Kota Batam, saat ini terdengar disetiap Kecamatan di Kota Batam sudah menjadi fenomenal dengan kata AMIR.

Lapisan masyarakat Sekupang, dari berbagai wilayah Kelurahan di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, pun telah menyatakan dan menentukan pilihan mereka untuk pelaksanaan dan persiapan Pilkada Kota Batam tahun 2024 mendatang.

Dengan kompak dan lugas masyarakat Sekupang dengan tegas menyampaikan dukungan mereka terhadap pasangan AMIR [Amsakar-Irwansyah], pada Ahad siang (11/12/2022), bertempat dibilangan Tiban Koperasi, Sekupang, Kota Batam.

Koordinator Kecamatan Sekupang Hendri Arsita Lubis mengatakan, masyarakat Kecamatan Sekupang ini bukan mencontoh atau meniru-niru Kecamatan sebelumnya yang sudah menyatakan dukungan kepada AMIR.

“Dari awal warga Sekupang sangat ingin menyatakan dukungan terhadap AMIR, namun mereka belum berani secara terbuka.
Walaupun tadi bukan secara terbuka, berawal kami duduk disebuah kafe kopi sambil menyantap makan ringan, saya melihat ibu-ibu datang dan beberapa rekan lainnya,” ungkap Hendri Lubis kepada media.

Relawan AMIR Sekupang. (Foto:Daniel/dailykepri.com)

Hendri Lubis juga mengatakan dirinya juga diangkat pada saat itu oleh beberapa ibu-ibu yang datang untuk mengakomodir pelaksanaan atau menyatakan sikap dukungan terhadap AMIR.

“Kalau lah bisa sekarang kita deklarasikan, mengapa menunggu nanti!” ucapnya meniru perkataan dari Ibu-ibu dan rekannya.

Hendri Lubis juga menerangkan bahwa pernyataan sikap atas deklarasi AMIR siang tadi bukan rekayasa dan ditentukan, melainkan dadakan. Dan dirinya juga menegaskan bahwa acara dadakan pernyataan sikap tersebut bersifat murni, ikhlas serta tulus untuk mendukung pasangan Amsakar-Irwansyah pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam Tahun 2024.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Sekupang, Taufik dengan tegas menyatakan sangat mendukung pernyataan sikap masyarakat Sekupang untuk mendeklarasikan relawan AMIR.

Taufik juga menceritakan bagaimana dirinya dan Irwansyah sangat kenal mulai dari Anggota DPRD berpengalaman itu masih muda (bujang).

“Saya sangat kenal Irwansyah semenjak belum manjadi Anggota DPRD Kota Batam, bisa dikatakan Irwansyah masih bujang. Bersama dengan Irwansyah dan kawan-kawan dari Kelurahan Tiban saat itu, bergerak di organisasi GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) atau underbownya PPP,” ungkap Taufik.

Menurut Taufik sudah saatnya seorang Irwansyah ini maju lagi pada kompetisi 5 tahunan demokrasi negeri ini.

“Jelas Irwansyah adalah teman akrab yang selalu komitmen, bergaul dan bersahaja. Bukan saja kami dahulu sama-sama sebagai penggerak organisasi GPK, diluar itu pun kami selalu bergerak bersama,” jelasnya.

Pernyataan sikap masyarakat Kecamatan Sekupang, Kota Batam dalam deklarasi AMIR.
Dengan Mengucapkan Syukur Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan YME Hari ini 11 Desember 2022 Kami Kelompok Kecil Masyarakat Dari Berbagai Lapisan, Suku, Gender di Kec. Sekupang

Menyatakan:
1. Melihat situasi politik dan perkembangan Batam maka kami menginginkan bapak H. AMSAKAR ACHMAD sebagai calon Walikota Batam Tahun 2024
2. Melihat pengalaman sebagai seorang politikus dan sebagai seorang penguasaha, maka kami menginginkan bapak H IRWANSYAH untuk menjadi calon Wakil Walikota Batam Tahun 2024
3. Kami melihat kedua Tokoh ini sebagai Pasangan sangat serasi dalam memimpin Batam 2024-2029.
4. Kami sekelompok masyarakat Sekupang memberi Nama kelompok Kami RELAWAN AMIR.
Demikian Pernyatan kami sebagai RELAWAN AMIR, semoga Allah Subhanahu Wata’la meridhoi dan mengabulkan keinginan kami

Sekupang 11 Desember 2022

RELAWAN AMIR (Dnl)

Komentar