Safari Ramadhan di Lubuk Baja, Wali Kota Batam: Dorong Legalitas Lahan Masjid

Batam, Headline1378 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendorong legalitas lahan rumah ibadah di Batam. Hal itu menindaklanjuti banyaknya aspirasi pengurus masjid terkait legalitas lahan masjid.

“Banyak tempat ibadah yang sudah diurus agar jemaah nyaman beribadah,” ujar Rudi saat menghadiri Safari Ramadan di Kecamatan Lubukbaja, Rabu (20/3/2024).

Salah satu aspirasi tersebut datang dari penguris Masjid Al Hikmah Baloi Kesehatan Kelurahan Baloi Indah. Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut meminta pengurus masjid setempat untuk datang langsung ke Kantor BP Batam.

“Besok datang, akan ada data semua ini lahan siapa, saya harap segera diurus kejelasan lahan masjid ini,” ujarnya.

Selain soal lahan, di kesempatan itu juga Wali Kota menerima aspirasi terkait pembangunan tempat wudhu di masjid setempat.

“Untuk pembangunan tempat wudhu, hari ini saya membawa bantuan untuk masjid Rp75 juta,” ungkap Rudi.

Di Masjid Al Hikmah, Wali Kota menggelar buka puasa dan salat magrib berjemaah. Setelah dari Masjid Al Himah, Wali Kota menlanjutkan salat isya dan tarawih di Masjid Al Amin Griya Pelita Mas RW 02 Kelurahan Kampung Pelita.

Di kesempatan itu, Wali Kota mengajak semua jemaah kompak menjaga Batam tetap aman dan kondusif demi percepatan pembangunan Kota Batam.

“Sejumlah infrastruktur sedang kami bangun, mari bersama kompak menjadikan Batam modern dan maju,” ujarnya. (mcb)

Komentar