Rohaizat Reses Sidang I-2022, Kunjungi dan Resmikan Fasum Olah Raga Warga Mediterania Batam Kota

Batam202 Dilihat

DailyKepri | Batam – Memasuki masa persidangan I tahun 2022, DPRD Kota Batam dapil (daerah pemilihan) wilayah Batam Kota, Kota Batam melaksanakan Reses. Rohaizat, ST, MM., dari Komisi III dan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Cahyo di Taman Mediterania, Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota. Ahad (9/20/2022).

Acara tampung aspirasi masyarakat kali ini bertempat di Fasum Blok LL, dihadiri warga, pengurus RT 04 Isworo beserta perangkatnya, Ketua RW Bambang Purnawan, aktivis Posyandu, Majlis Taklim Annisa Mediterania dan tokoh masyarakat, sekaligus penandatanganan prasasti atas peresmian lapangan Volly Blok LL Taman Mediterania.

Anggota DPRD Kota Batam Komisi III dari PKS Rohaizat dalam sambutannya menuturkan bahwa ini adalah Reses di titik awal yang ia lakukan pada masa persidangan pertama tahun 2022. Sejak dimulainya Reses pada 5 Oktober lalu.

“Reses ini ada 18 kali dalam setahun, namun terealisasinya usulan dari masyarakat yang bisa terpenuhi antara 10 sampai 15 usulan yang masuk dan itu yang bersifat urgensi. Mengingat pertimbangan mengenai anggaran usulan tersebut, seperti pembangunan batu miring, gedung bersama dan lain sebagainya. Namun bapak ibu jangan khawatir, semua usulannya akan kami tampung dan di bawa ke persidangan, ” tutur BRO (Bang Rohaizat) sapaan akrabnya.

Pada Reses di titik pertama wilayah Batam Kota ini, Pak Long sapaan Rohaizat di lingkungannya ini menandatangani sebuah prasasti atas peresmian lapangan Volly warga Blok LL Taman Mediterania, Baloi Permai, dan dilanjutkan ramah tamah, makan, dan photo bersama.

Warga asli tempatan Kota Batam ini juga memaparkan bahwa di Komisi III adalah yang membidangi infrastruktur, sarana – prasarana, drainase dan pembangunan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Cahyo diminta memimpin doa pada pembukaan acara yang dinulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB, sebelum memberikan kata sambutan.

Dalam sambutan Raden Cahyo, ia bertanya kepada Ibu-ibu Posyandu dan Ketua RW dan Ketua RT terkait insentif dari pemerintahan provinsi, apakah sudah diterima? Serentak di jawab “sudah”.

“Ada 1,8 Milyar dana yang di usulkan Gubernur Kepri kepada kami, dan Alhamdulilah di setujui untuk diberikan kepada aktivis Posyandu, pengurus RT dan RW se-Kepri,” ujar Raden.

Ketua Bapilu PKS Sumbagut (Sumatera bagian utara) di 5 wilayah ini juga mengatakan semoga insentif yang diberikan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan di tengah masyarakat. (dk/s)

©dk/s-2022

Komentar