Pelatihan Persatuan Muballigh Batam 2023 di Hotel Haris Batam Center

Batam, Headline1284 Dilihat

Dailykepri.com | Batam Pelatihan Persatuan Muballigh Batam 2023 di Hotel Haris Batam Center dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para muballigh sekota Batam dan terkhusus Dr. Suyono, M.Ag Ketua Muballigh Kota Batam yang berlangsung di Haris Hotel lantai dasar pada hari Senin, 6/3/2023.

Pelatihan kali ini terasa sejuk setelah berkumpul para muballigh SE kota Batam apalagi setelah acara di buka dengan pembacaan Qalam ilahi oleh ustadz Salman Variasi Jaya dari PMB Batam Kota yang membacakan surah Al Baqarah ayat 183 dan seterusnya dengan nada yang sangat merdu

Ayat ini mengingatkan kita pentingnya arti puasa bagi orang orang yang beriman, yang artinya hai orang orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagai mana diwajibkannya umat umat sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

Selanjutnya pembacaan doa oleh ustadz Dukhroini Ali, M.Pd ketua PMB Lubuk Baja, dalam doanya mengajak kepada para peserta pelatihan muballigh SE kota Batam agar memberikan keberkahan para muballigh dan agar menunjukkan kepada kami bahwa yang salah itu salah yang benar itu benar, dan jadikanlah bangsa ini menjadi bangsa yang adil, makmur dan sejahtera.

Bermohon juga agar memberikan ampun kepada kedua orang tua yang bersusah payah melahirkan kami. Semoga kita semua selamat dunia dan akhirat.

Foto: NT



Dr. Suyono Ketua Umum PMB Kota Batam dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan hari ini diikuti sebanyak 100 muballigh sekota Batam. Sebagai Muballigh mari kita tingkatkan kualitas kita dengan meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah Subhana wa taala.

Mari kita banyak membaca dan banyak mencari literasi agar kualitas kita benar benar tidak diragukan lagi ditengah tengah masyarakat.

Kemampuan sebagai seorang Muballigh perlu terus ditingkatkan sebagaimana yang kita laksanakan hari ini.

Kemajuan PMB selalu dinantikan masyarakat mulai dari ceramah, jadi imam, dan jadi tempat berteduh dan penyejuk serta tempat bertanya bagi masyarakat yang ada di masyarakat tuturnya.



Jadilah contoh yang baik ditengah tengah masyarakat, karena muballigh itu adalah idola, muballigh itu adalah pengayon, dan juga muballigh itu adalah rujukan masyarakat. marilah jadikan PMB ini menjadi benar benar menjadi panutan, kalau tak bisa jadi matahari maka jadilah rembulan, kalau tak bisa jadi rembulan maka jadilah sebuah bintang, kalau tak bisa jadi bintang, jadilah sebuah lampu, kalau tak bisa jadi lampu maka jadilah sebuah kunang kunang agar selalu menerangi umat di sekeliling kita.

Yusfa Hendri, M.Si. Asisten Pemerintahan Sekda kota Batam Mewakili wali kota Batam dalam sambutannya mengatakan bahwa terwujudnya Batam menuju bandar dunia yang Madani dan ini adalah visi yang tak pernah tergantikan dari.masa ke masa dalam setiap.pergantian pemerintahan di kota Batam.

Hal inilah yang selalu dijadikan alasan kuat untuk memajukan kualitas manusia dikota Batam, termasuk memberikan wujud apresiasi termasuk di dalamnya yaitu kesejahteraan para muballigh kota Batam.

Sudah menjadi tolok ukur bahwa sudah saatnya PMB Kota Batam untuk meningkatkan kualitasnya di tengah tengah masyarakat termasuk kompetensi para muballigh dengan menerbitkan sertifikat.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas para muballigh menuju kualitas yang berkemajuan di tengah tengah masyarakat tuturnya.

Berharap juga kepada para muballigh agar selalu menjadi corong pemerintah untuk menetralisir informasi informasi yang simpan siur untuk meluruskan informasi tersebut termasuk media sosial.

Disudut lain para muballigh PMB Batam kota yang antusias mengikuti pelatihan, semua ini tak terlepas dari Ustadz Hidayat yang tak henti hentinya mengingatkan para muballigh yang akan ikut pelatihan agar datang tepat waktu terutama bagi muballigh yang baru bergabung di PMB Batam kota.

Di tempat terpisah ustadz Hasanuddin melalui obrolan whatshap mengatakan betapapun canggih dan jeniusnya manusia di zaman digital ini, tentu semuanya akan lenyap dan karam,apabila tidak ada aqidah yg kuat. Karena kemajuan zaman, kalau tak ada aqidah yang kuat, itu hanya jalan menuju kemusyrikan menimbulkan kesombongan yang tidak percaya lagi. (Red/NT)

Komentar