Muhammad Rudi Ajak GP Ansor Batam Tingkatkan Solidaritas

Batam, BP Batam, Headline907 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, turut menghadiri agenda Halal Bihalal Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batam yang berlangsung di Golden Prawn Bengkong, Minggu (11/6/2023).

Hadir bersama Ketua Pikori BP Batam, Marlin Agustina, Rudi berpesan agar seluruh pengurus GP Ansor Kota Batam untuk terus meningkatkan solidaritas di tengah kemajuan peradaban.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kota Batam tersebut juga mengajak warga Nadhlatul Ulama (NU) Kota Batam untuk saling bersinergi dalam mendukung pembangunan daerah.

“Persatuan bangsa adalah menjadi prioritas kita bersama. Mari bersatu padu dan menjaga kekompakan di tengah kemajuan saat ini,” ujar Rudi dalam pidatonya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi juga mendapat kehormatan untuk menjadi Penasehat Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU Kota Batam.

Koordinator Wilayah Banser Provinsi Kepri, Nuryanto atau akrab disapa Cak Nur, pun mendapat kesempatan untuk memasangkan seragam Banser secara simbolis kepada H. Muhammad Rudi.

“Batam sedang dibangun menjadi kota modern. Oleh sebab itu, peradabannya pun harus dijaga. Mari kita semua menjadi garda terdepan untuk menjaga Batam sebagai kota madani,” kata Rudi lagi.

Rudi mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Batam ke depan.

Mengingat, pemerintah dan BP Batam sedang menyiapkan desain kemajuan Kota Batam. Termasuk rencana pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam serta skema transportasi Light Rail Transit (LRT) di Kota Batam.

“Saya berharap seluruh masyarakat tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri. Di tengah perkembangan teknologi, mari bekali generasi muda kita dengan ilmu agama. Kekompakan dan kolaborasi antar seluruh elemen masyarakat menjadi faktor penting kemajuan kota,” pungkasnya.

Sementara, Koordinator Wilayah Banser Provinsi Kepri, Nuryanto atau akrab disapa Cak Nur, ikut mengapresiasi rencana strategis Muhammad Rudi selama menjabat sebagai Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam.

Menurutnya, Rudi berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Terbukti, ekonomi Kota Batam tumbuh 6,84 persen sepanjang tahun 2022 lalu. Persentase tersebut lebih tinggi dari pencapaian Provinsi Kepri (5,09 persen) dan Nasional (5,31 persen).

Di sisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam juga mencatat jika Kota Batam sukses menyumbangkan 82,9 persen realisasi investasi di Provinsi Kepri sepanjang Triwulan I (Januari-Maret) 2023.

Hal ini sekaligus menjadikan Batam sebagai lokomotif ekonomi di Provinsi Kepri.

“Kita berharap, pencapaian ini bisa terus berlanjut agar Kota Batam semakin maju,” ujar Cak Nur. (DN)

Komentar