Momen 1 Muharram 1445 H di Kecamatan Batu Ampar Berlangsung Meriah

Batam, Headline, Komunitas199 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Kemeriahan dalam memperingati malam 1 Muharam 1445 H tahun 2023 di Kecamatan Batu Ampar berlangsung meriah dengan pemandangan yang menggembirakan. Dimana puluhan peserta dari seluruh kecamatan turut memeriahkan perayaan tersebut. Selasa 18 juni 2023.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Camat Batu Ampar, Kapolsek Batu Ampar, Danramil Batu Ampar Kiyai Lukman, Kepala KUA Batu Ampar Rudiansyah, Ibu Dewan Asnawati, Majelis Ta’lim Batu Ampar, Perwakilan Puskesmas Batu Ampar, Ketua LPM, Ketua RT, dan Ketua RW, berhasil mencuri perhatian banyak warga.

Tidak hanya sebagai momen bersejarah dalam kalender Hijriah, malam satu Muharam tahun ini juga menjadi titik awal bagi masyarakat Kecamatan Batu Ampar untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan. Pemandangan yang mengesankan dari berbagai kalangan masyarakat yang berbaur tanpa batas perbedaan menjadi bukti nyata semangat kebersamaan yang tinggi di tengah-tengah mereka.

Bertempat di Sei Jodoh suasana malam itu dipenuhi dengan semangat kerukunan dan kegembiraan. Peserta yang memadati area masjid tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan secara matang oleh panitia. Dalam suasana yang penuh kehangatan, acara dipandu dengan khidmat oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Camat Batu Ampar menyampaikan harapannya agar semangat kebersamaan yang terjalin di malam satu Muharam ini dapat terus terjaga dan menginspirasi masyarakat untuk saling mendukung dalam membangun kehidupan yang harmonis di kecamatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Batu Ampar, bersama Danramil Batu Ampar, menyampaikan pesan tentang pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan. Mereka juga mengapresiasi semangat kebersamaan yang tampak begitu kental di acara tersebut.

Sementara Kepala KUA Batu Ampar menekankan pentingnya semangat saling menghormati dan menghargai antar warga dalam menjalankan ibadah dan kegiatan sehari-hari. Hal ini menjadi modal penting dalam menjalin persatuan dan kesatuan di kecamatan.

Tidak hanya diisi dengan kata sambutan, acara tersebut juga menampilkan beragam pentas seni budaya lokal, seperti tampilan kesenian tradisional dan pembacaan puisi Islami yang menarik minat para peserta. Semua kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa kekayaan budaya lokal dapat menjadi sarana yang efektif dalam mempererat persaudaraan di kecamatan.

Sementara Ketua Panitia, Ulik Mulyawan menyampaikan, “Saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam perayaan malam satu Muharam ini. Semangat kebersamaan dan keharmonisan yang ada di sini benar-benar menghangatkan hati kami semua.”

Malam satu Muharam 1445 H /2023 di Kecamatan Batu Ampar telah memberikan cerita indah tentang persatuan dan kebersamaan. Semoga semangat ini akan terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk menyatukan hati dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis, tutupnya. (DEDE)

Komentar