Latihan Gabungan Siswa Sabuk Putih  Persaudaraan Setia Hati Cabang Batam Pusat Madiun

Batam, Headline, Komunitas369 Dilihat

Dailykepri.com|Batam – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Batam Pusat Madiun mengadakan latihan gabungan siswa pencak silat bersama BNN, Kesbangpol, TNI, dan Pengprov IPSI Kepri di Padepokan SH Terate Graha Mas, Minggu 25/06/22.

Hadir dalam acara latihan gabungan siswa sabuk putih tersebut Ketua Cabang PSHT Basory Syah, Ketua Ranting PSHT Sekota Batam, dari BNN Dian arizka A,SKM (Subkoordinator Pemberdayaan Masyarakat Bidang P 2 M), Kesbangpol Kota Batam Efriyadi SH.M.si. Kabid Bina Idiologi dan wawasan kebangsaan. IPSI Kepri Zaenal Abidin, Sekretaris Umum IPSI Kepri.

Dian Arizka menyampaikan dalam uraian singkatnya bahwa pembinaan dan pembekalan siswa calon warga PSHT yang diadakan pengurus cabang Batam dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 sangat luar biasa dan terlihat sangat antusias dalam berpartisipasi, bersosialisasi untuk pencegahan penyalahgunaan Narkoba khususnya di kota Batam Kepulauan Riau ini.

Begitu juga disampaikan oleh Kesbangpol Kota Batam, Efriyadi dalam sambutannya, sangat mengaspresiasi calon warga PSHT, yang ikut serta dalam kegiatan wawasan kebangsaan yang diadakan pengurus PSHT bekerjasama Kesbangpol Kota Batam.

Acara Latihan Gabungan diikuti sekitar 450 siswa sabuk putih, yang akan di sahkan menjadi warga PSHT pengesahan tahun 2023.

Maksud dan tujuan latihan gabungan bersama,TNI, BNN, Kesbangpol, dan IPSI Kepri, yaitu untuk semakin memperat tali persaudaraan dan semakin mencintai bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini dan menjauhi narkoba yang bisa membahayakan generasi bangsa dan negara.

Organisasi PSHT adalah salah satu organisasi besar yang ada di Indonesia yang sudah mencapai usia 1 abad atau 100 tahun yang ajarannya sudah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan mendunia, salah satunya yaitu yang ada di Kota Batam, Kepulauan Riau ini, terang Basory Syah.

Harapan pengurus Cabang SH Terate Batam, Dengan adanya kegiatan ini, baik wawasan kebangsaan dari Kesbangpol dan bahaya penyalagunaan Narkoba dari BNN, bisa bermanfaat buat kita semua, tutup basory syah. (Ekosh)

Komentar