ID42NER Chapter Kepri Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Batam, Headline, Komunitas1013 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Komunitas ID42NER Chapter Kepri yang diketuai Aprianto F1047, merupakan sebuah komunitas yang patut diapresiasi keberadaannya di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Bukan tanpa alasan, komunitas yang berdiri tahun 2016 tersebut, banyak berbagi manfaat dengan orang lain dan Komunitas- komunitas lainnya di kota Batam.

Sekedar info, Komunitas id42ner Chapter Kepri adalah sebuah Komunitas yang di dalamnya adalah sekumpulan para Pemilik Mobil berjenis Toyota Fortuner dan berdaya CC tinggi, kemudian merupakan jenis mobil mewah yang ada di belahan dunia. Artinya orang yang tergabung didalamnya adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas tinggi.

Kali ini, id42ner Chapter Kepri memberikan tauladan kembali kepada masyarakat Kepri, bahwa Komunitas yang mereka naungi ini, bukan komunitas yang asal-asalan, artinya Komunitas yang menonjolkan rasa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama.

Dan mereka (id42ner) mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata. Salah satu contoh, yakni dengan mengunjungi Panti-panti Asuhan di Kota Batam, seperti Panti Asuhan Alkahfi, Panti Asuhan Yaa Bunaayya Barelang bahkan menyambangi Pembangunan Masjid rumah Tahfiz Sultan di Barelang.

Dan bukan kali pertama, Komunitas id42ner Chapter Kepri yang dikenal dengan sosialnya, hampir tiap minggu menyambangi dan mengadakan santunan atau Bakti Sosial (Baksos) antar sesama, sehingga kiprahnya banyak memberikan manfaat di Kepulauan Riau.

Ditengah kesibukannya , awak media berupaya menyambangi Ketua id42ner Chapter Kepri Aprianto F1047, ia mengatakan ” kami mengunjungi Yayasan Yaa Bunaayya untuk yang ke -2 kalinya”.

“Artinya, ini menjadi salah prioritas kami dalam memberikan manfaat untuk orang lain, yaitu dengan cara berbagi dengan sesama. Kemudian menyisihkan rejeki yang kita miliki,” ungkap Aprianto, Sabtu (08/04/2023) sore.

ID42NER Chapter Kepri Santuni Anak Yatim dan Dhuafa. Foto: Efri



“Kami berharap, kedepannya bisa mengunjungi kembali. Apalagi penyambutan nya baik, fasilitasnya pun juga baik dan anak-anak juga luar biasa ramai, jadi pantas dan wajib kami ke sini kembali,” harap Aprianto.

Tetap perbanyak Baksos dan jangan pernah pudar untuk acara-acara positif seperti ini. Bahkan, sekira 2 Minggu yang lalu di Tanjungpinang, misalnya kami juga mengadakan bagi-bagi takjil disana.

Dan Alhamdulillah untuk anggota sekarang sudah mencapai 72 member. Termasuk di Tanjungpinang ada 17 member dan sisanya ada di kota Batam

“Komunitas id42ner Chapter Kepri ini sudah berjalan ke – 6, artinya berdiri tahun 2016. Bahkan kita juga baru merayakan anniversary nya,” beber Ketua id42ner Chapter Kepri Aprianto F1047.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua id42ner Chapter Kepri Nensy Suryati F1083 menyampaikan, Alhamdulillah kegiatan seperti ini, kita rutin lakukan dibeberapa tempat di Kota Batam. Seperti yang tadi kami lakukan di Nongsa kemudian dilanjutkan ke Barelang ini.

Dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, akan semakin menambah kekompakan kami dan insya Allah bermanfaat juga bagi yang lain.

“Jadi, intinya id42ner Chapter Kepri ini bukan hanya untuk touring-touring aja. Sebab setiap ada touring insya Allah selalu ada Baksosnya,” pungkas Wakil Ketua id42ner Chapter Kepri Nensy Suryati F1083. (*/Efri)

Komentar