Cepat Tanggap Polsek Sekupang Terhadap Musibah Kebakaran di Ruli Baithul Rahman Sungai Harapan

Batam, Headline1334 Dilihat

Dailykepri.com | Sekupang – Kebakaran yang terjadi di Ruli Baithul Rahman Kampung Indosat RT 001 RW 006 Sungai Harapan, Sekupang, Batam atau tepatnya di sebelah gerbang masuk Pondok Pesantren Dakwah Tahfidz dan Alim Jamiatul Ulum Ar Rahman akhirnya dapat dipadamkan.

Kebakaran yang terjadi pada hari Senin, 01 Mei 2023 sekitar pukul 14.20 Wib berhasil dipadamkan oleh empat Unit Mobil Pemadam Kebakaran Pemko Batam dan BP Batam sekitar pukul 16.30 Wib.

Kebakaran yang terjadi di Ruli Baithul Rahman Kampung Indosat RT 001 RW 006 Sungai Harapan, Sekupang, Batam. Foto: Daniel

Kapolsek Sekupang Kompol ZA Christopel Tamba, S.H kepada Wartawan Dailykepri.com menceritakan kejadian berawal saat salah satu saksi yang bernama Isnaini sedang memperbaiki kipas angin dirumahnya, tiba tiba ia mendengar suara percikan api dan tercium bau karet terbakar dari arah rumah korban Ikhsan, selanjutnya Isnaini langsung menuju rumah bapak Ikhsan, karena ia mengetahui bapak Ikhsan dan korban lainnya yang bernama Ari sedang tidak ada dirumah kemudian Isnaini melihat api sudah berkobar dirumah bapak Ikhsan.

Baca juga Breaking News! Kebakaran Hebat di Samping Masjid Raya Baiturrahman Sekupang

Mendapati api membesar dengan cepat, selanjutnya Isnaini menghubungi pemadam kebakaran dan Bhabinkamtibmas Sungai Harapan untuk melaporkan kejadian tersebut. Mendapati laporan dari warga, sekitar pukul 14.30 Wib Kapolsek Sekupang dan Bhabinkamtibmas Sungai Harapan berkordinasi dengan Damkar Pemko Batam dan Damkar BP Batam dan langsung menuju ke TKP untuk mengamankan lokasi kejadian. Lanjut Kapolsek Sekupang menjelaskan.

Unit Damkar Pemko Batam dan BP Batam.

“Adapun kerugian ditaksir sebesar Rp.350.000.000, yaitu berupa dua unit rumah beserta isi dan sebuah sepeda motor, dan tidak terdapat korban jiwa pada kebakaran ini. Untuk penyebab kebakaran dan dugaan sementara akibat korsleting aliran listrik” tutup Kapolsek Sekupang yang terkenal bersahaja ini.

Cepat tanggap terkait musibah kebakaran terlihat dari kehadiran Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. C Tamba, S.H, Danramil 02 Sekupang Kapten M. Siregar, Kanit Res Polsek Sekupang Iptu Ridho Lubis, S.H, Sekcam Sekupang Bpk Eko, SE, Patroli Batara Biru Polsek Sekupang, Bhabinkamtibmas Sungai Harapan, Piket Reskrim Polsek Sekupang, Piket Intel Polsek Sekupang, Babinsa Koramil 02 Sekupang. (*/Daniel)

Komentar