Tes Kenaikan Sabuk Hijau ke Putih PSHT Cabang Batam – Pusat Madiun

Batam, Headline, Komunitas1407 Dilihat

Dailykepri.com | Sekupang Para siswa padepokan silat Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batam bertambah semangat dengan kedatangan Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi, Sabtu (11/3/2023) malam. Kedatangan Wali Kota Rudi secara khusus untuk membuka Pembekalan Tes Kenaikan Sabuk Putih yang digelar di fasum Perumahan Graha Mas Tanjung Riau, Sekupang.

Wali Kota Rudi dalam pengarahannya mengajak para siswa yang mengikuti tes tersebut tetap semangat dan memiliki keberanian. Menurutnya, Generasi Emas yang dicanangkan untuk menyambut Indonesia Emas 2045, adalah generasi yang memiliki semangat untuk berubah dan berinovasi.

“Khusus untuk Batam, kita telah melakukan langkah besar dalam pembangunan dengan mengembangkan Bandara Hang Nadim, infrastruktur jalan, dan pelabuhan Batuampar. Ini semua untuk anak-anak dan adik-adik semua. Sebuah upaya untuk mewujudkan Batam Kota Baru bagi kita semua,” ungkap Wali Kota Rudi disambut tepukan para siswa.

Tes Kenaikan Sabuk Hijau ke Putih PSHT Cabang Batam – Pusat Madiun

Bukan itu saja, sambung Wali Kota Rudi, dirinya juga akan mengembangkan moda transportasi Light Rapid Train (LRT). Jenis alat transportasi ini akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat dan wisatawan serta merubah wajah Batam menjadi kota baru yang moderen.

“Saya mohon dukungan dan doa kita semua. Ini semua tidak terwujud tanpa dukungan dan kekompakan kita, terutama dalam mewujudkan rasa aman,” tegas Wali Kota Rudi.

Kata Rudi, rasa aman adalah tanggungjawab bersama. Siswa PSHT dapat mewujudkan rasa aman itu dengan menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat di lingkungannya.

Sementara itu informasi dari panitia tes kenaikan sabuk menyebutkan, tes tersebut berlangsung satu malam penuh. Siswa akan mengikuti serangkaian tes termasuk dengan menguji kekuatan mental dan keterampilan jurus-jurus silat.

“Kenaikan sabuk ini untuk yang dari sabuk hijau ke sabuk putih,” ungkap seorang panitia.(*)

Komentar