Sebuah Keajaiban Alquran Selamat dari Kebakaran Hebat

Headline, Nasional529 Dilihat

Dailykepri.com | Jakarta – Sebuah Al-Qur’an ditemukan masih utuh di dalam sebuah rumah yang ludes terbakar di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kamis (29/12/2022).

Al-Qur’an tersebut terbakar hanya pada bagian tepi luar, namun dalamnya masih utuh dan tulisannya masih terlihat dengan jelas.

Al-Qur’an tersebut pertama kali ditemukan oleh Kasi Kesejahteraan Kelurahan Mampang Shogy Abdulrahman. Ia mengatakan saat itu pihaknya sedang bertugas untuk membereskan puing-puing sisa kebakaran.

“Kami dari Kelurahan Pela Mampang, bersama seluruh kelurahan di Mampang Prapatan dan juga PPSU dari Kecamatan Kebayoran Baru, berdasarkan arahan dari Wali Kota untuk membersihkan daerah yang terbakar pasca kebakaran hari Senin lalu,” katanya dikutip dari detik,com, Jumat (30/12).

Ia mengatakan Al-Qur’an itu ditemukan sewaktu petugas dan warga sedang bergotong-royong memindahkan puing-puing sisa kebakaran. Menurut dia, Al-Qur’an tersebut berada di tumpukan kayu tipis di tengah rumah yang ludes terbakar.

“Saya perhatikan di tengah rumah itu, di tumpukan ada kayu tipis. Saya datangi, kemudian saya pegang. Saya foto dulu, soalnya masih kelihatan bersih dibandingkan lainnya. Saya buka, ternyata kitab, kitab Al-Hadis, ketika saya angkat di bawahnya ada Al-Qur’an,” tuturnya.

Al-Qur’an masih utuh di dalam rumah yang ludes terbakar. (Foto: Istimewa)

Dia menyebutkan Al-Qur’an itu hanya terbakar di sisi bagian luarnya saja. Shogy mengatakan dia meletakkan kembali Al-Qur’an tersebut di sekitar rumah itu. Dia berharap pemilik rumah bisa mendapati Al-Qur’an itu dalam kondisi tidak terbakar.

“Kemudian saya letakkan di samping itu ada meja terbuat dari keramik kondisinya masih cukup rapih tidak terbakar gitu. Dengan harapan, nanti pemilik rumahnya ketika kembali bisa ngambil lagi gitu,” ucapnya.

Dia mengatakan Al-Qur’an tersebut ditemukan di rumah milik Tarimin yang berlokasi di RT 07 RW 05. Rumah tersebut dikontrakkan kepada seorang pengendara ojek online bernama Purwanto yang tinggal di lokasi itu dengan istri dan dua anaknya. Shogy mengatakan Purwanto dan keluarganya saat ini berada di lokasi pengungsian.

Sebagaimana diketahui, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Bangka Buntu I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (26/12) malam. Sebanyak 83 rumah ludes terbakar akibat peristiwa itu. (Sumber: Detik,com)

Komentar