Rudi Serap Usulan Saat Silahturahmi dengan KSB DMI dan LPTQ Kecamatan Se- Kota Batam

Batam, BP Batam, Headline1624 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Riau (Kepri), bersilaturahmi dengan KSB DMI dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan se-Kota Batam, Jumat (22/3/2024).

Acara bertempat di Ruang rapat Hang Nadim, Lantai IV, Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Batamcentre, Batam. Silaturahmi dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam, Kepala Bagian Kesejahteraan Mayarakat (Kesra) Pemko Batam, dan perwakilan KSB DMI dan LPTQ Kecamatan se-Kota Batam.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus DMI dan LPTQ Kecamatan se-Kota Batam, silaturahmi ini juga dijadikan sebagai forum diskusi terkait kekosongan kepengurusan dan program DMI Kota Batam ke depan.

“Selain ingin bersilaturahmi dengan bapak/ibu semua. Saya ingin berdiskusi atau bermusyawarah terkait kepengurusan DMI. Saya ingin mendengar masukan dari bapak/ibu semua,” ujar Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi memberikan kesempatan kepada seluruh perwakilan pengurus DMI Kecamatan untuk menyampaikan usulan dan pendapat terkait kepengurusan DMI Kota Batam ke depan.

Seluruh perwakilan mengatakan, bahwa  saat ini, Surat Keputusan (SK) kepengurusan DMI Kecamatan sejumlah besar sudah berakhir dan belum memiliki SK dalam kepengurusan yang baru.

“Ini yang menjadi kendala akhir-akhir ini. Saya berharap dengan keputusan bersama dapat segera memilih pengurus yang baru. Sehingga dalam dekat ini DMI sudah memiliki program kerja untuk dijalankan,” ucap salah satu perwakilan.

Di kesempatan ini, secara keseluruhan, DMI kecamatan mengusulkan nama Anassudin Albatamy, untuk dipilih sebagai ketua DMI Kota Batam, karena dinilai memiliki komunikasi yang baik dan dapat mengayomi seluruh DMI kecamatan se-Kota Batam.

“Kami kira beliau sangat layak, beliau memiliki komunikasi yang baik dan aktif dengan DMI Kecamatan, dan dapat mengayomi semua. Ini nanti yang dapat memajukan DMI Kota Batam,” perwakilan lainnya.

Sedangkan dalan kesempatan itu, Kakankemenag Kota Batam Zulkarnain mengatakan bahwa DMI adalah mitra Kemenag palig dekat dalam memakmurkan masjid.

“Kami di sini punya tugas dan tanggung jawab yang sama dalam memakmurkan masjid yang ada di Kota Batam,” singkatnya.

Komentar