Pelantikan Pengurus DPP Gema Minang Kota Batam Periode 2022-2027

Batam, Headline, Komunitas1132 Dilihat

Dailykepri.com | Batam Center – Pelantikan Pengurus DPP Gema Minang Kota Batam periode 2022-2027 semarak ‘Minang Fest 2023’ ditaja di Dataran Engku Putri Batamcenter, Sabtu (4/3/2023) malam.

Setelah menuntun pengambilan sumpah jabatan, pelantikan diwarnai penyerahan Pataka dari Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi kepada Wali Kota Batam Muhamammad Rudi, yang selanjutnya diteruskan kepada Ketua DPP Gema Minang, Leo Putra.

Muhammad Rudi menyampaikan selamat kepada para pengurus. Ia berharap pasca pelantikan ini, Gema Minang semakin mengukuhkan perannya dalam pembangunan Kota Batam yang kerap disebut miniatur Indonesia ini.

“Selamat saya ucapkan kepada para pengurus yang dilantik. Ayo kompak bangun kota Batam ini,” ucap Walikota Batam.

Gema Minang Kota Batam. Foto: Red

Seperti diketahui, Batam kini sedang masif dibangun. Tentu saja ini perlu dukungan dari semua kalangan yang ada di Batam.

Dirinya ingin Batam semakin berkembang. Gayung bersambut, berkat dukungan semua pihak, Batam kini semakin maju.

Rudi mengungkapkan sejumlah lompatan pembangunan kini dilakukan di Batam, dari Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar, pengembangan infrastruktur jalan. Juga rencana pembangunan LRT yang memperlancar mobilitas di Batam.

Berbagai pembangunan ini menstimulus pertumbuhan ekonomi melalui investasi juga menggairahkan sektor pariwisata, tak ayal berbagai iven digelar di Batam.

“Dalam waktu dekat akan ada Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII pesertanya 5 ribu orang,” ungkap Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Ini hanya sedikit dari efek ganda pembangunan Batam. Jika infrastruktur maju, orang akan berbondong ke Batam, maka kuliner, oleh-oleh, transportasi hingga penginapan akan ramai terisi.

Gema Minang Kota Batam dan Walikota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Red

Buah dari pembangunan perlahan mulai nampak. Bahkan, Batam kini hingga level Kecamatan memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang baik.

“Saya ingin bangun Batam ini berstandar internasional, maka tidak salah Kota Batam adalah Kota Baru bagi semua warganya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi mengapresiasi dukungan wali Kota Batam pada masyarakat Batam asal Sumatera Barat.

“Luar biasa dukungan walikota Batam, seringkali memperhatikan warga Minang,” ucap dia.

Ia berharap pengurus yang dilantik menjaga kekompakan dalam menjalankan roda organisasi, sehingga selalu membawa manfaat.

“Kita harus kompak,” ajaknya.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pimpinan daerah maupun perwakilan pimpinan daerah dari Sumatera Barat juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam, serta para tokoh Batam yang berasal dari Tanah Minang.

Ketua DPP Gema Minang Leo Putra mengaku sangat bangga atas hal ini. Menurutnya, sangat banyak potensi masyarakat Minang, khususnya generasi muda Minang yang dapat mendukung pembangunan di Batam.

“Seperti kata Walikota, kita ini warga Batam yang berasal dari Minang, mari sukseskan pembangunan Batam,” ajaknya.

Ketua Panitia Minang Fest 2023 Amri mengungkapkan pelantikan DPP Gema Minang ini merupakan puncak Minang Fest yang telah dimulai Jumat (3/3/2023) dan berakhir pada Minggu (5/3/2023).

Minang Fest 2023 sendiri, begitu semarak dengan menampilkan seni budaya minang seperti Ma’arak Jamba, Makan Basamo dan lainnya.

Kemudian juga digelar bazar UMKM, kegiatan sosial donor darah dan senam bersama. Hingga menghadirkan penyanyi Minang dari Sumatera Barat juga penyanyi Ibukota.

“Terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi.

Dukungan banyak pihak turut memperlancar dan suksesnya kegiatan ini,” ucap Amri.


Turut hadir dalam Pelantikan Pengurus DPP GEMA MINANG, Tokoh Pergerakan Nasional Panglima Serdadu Eks Trimatra bersama DR. Anton Permana, SIP, MH, Para Dewan Pendiri Gema Minang Alan Suharsad dan Januar Janur, Ketua Majelis Tinggi IKSB Arwin Pribadi dan mantan ketua majelis tinggi H. Erwin, dan tokoh Minang lainnya H. Elfis Yusra Davisco, Ketua Bundo Kanduang Hj. Fitri Yenti dan masih banyak tokoh-tokoh Minang lainnya yang. (Red)

Komentar