Panglima Paga Nagari IKSB Kota Batam Siap Sukseskan International Rumah Gadang Expo (IRGE) 2023

Batam, Headline, Komunitas855 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Paga Nagari Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam siap menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan International Rumah Gadang Expo (IRGE) 2023, 18-21 Mei mendatang di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre.

“Prinsipnya, kita satu untuk semua. Bersatu bersama-sama menyukseskan IRGE 2023, kata Panglima Paga Nagarai IKSB Kota Batam, Hendri Koto, Jumat, 11 Mei 2023.

Paga Nagari IKSB sendiri merupakan organisasi anak muda Sumbar di Batam. Organisasi ini bertugas untuk mengamankan dan mendukung pelaksanaan iven-iven yang digelar oleh IKSB Kota Batam.

Dikatakan Hendri Koto, pihaknya memprediksi masyarakat Batam asal Sumbar bakal tumpah ruah di Alun-alun Engku Putri Batam Centre. Oleh karenanya, pihaknya sudah mengatur tata kelola pengamanan di kawasan tersebut.

Baca juga Ahmad Sosiawan, Ketua Rang Awak Peduli Batam, “IRGE Sebuah Mahakarya Spektakuler”

“Termasuk posisi parkir dan keamanan kendaraan saat acara. Begitu juga dengan pengamanan stand yang berjumlah 330 unit,” sebutnya.

Hendri Koto pun mengajak pemuda-pemudi Sumbar di Batam untuk hadir dalam acara IRGE 2023. Menurutnya, IRGE bisa jadi media mempererat persaudaraan masyarakat Sumbar di perantauan.

Baca juga Buruan! Stand UKM di Internasional Rumah Gadang Expo Masih Tersedia 30%



“Adik-adik, Uda, Uni mari beramai-ramai kita ke Engku Putri pada 18-21 Mei mendatang. Kita bisa melepas kerinduan dengan kampung Ranah Minang di IRGE 2023 itu. Karena banyak penampilan kesenian, kuliner khas Minang dan produk olahan asli dari Sumbar lainnya,” kata Hendri.

Patut diketahui, agenda pelaksanaan IRGE 2023 diisi berbagai kegiatan. Mulai dari pemeran produk UKM, pelantikan IKSB Kota Batam, hiburan artis top Minang, Festival Marandang, Maarak Jamba, Lomba Hadrah, Jalan Santai berhadiah 10 unit motor dan Kesenian Irama Minang yang memperebutkan 1 (satu) unit motor. *

Komentar