FORKOM Se-Jatim Gelar MUBES II di Batam

Batam, Komunitas214 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Musyawarah Besar (Mubes) II Forum Komunikasi (FORKOM) Se-Jawa Timur berlangsung dengan Tema “Mewujudkan Kontribusi FORKOM SEJATIM Untuk Batam Bandar Dunia Madani.” Diselenggarakan di PIH Batam Center, Kota Batam. Ahad (20/11/2022).

Dihadiri oleh Ki Lurah Punggowo, Romo Suryo Respationo, Walikota Batam yang diwakilkan kepada Sekda Kota Batam Jefridin. Dari
Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dihadiri oleh Kabagbin Opsnal AKBP Arozatulo Telaum Banua, Anggota DPRD Provinsi Kepri Sugiarto, Anggota DPRD Kota Batam, Aman, Mustapa dan Yanto. Mantan Gubernur Kepri Isdianto dan para Tokoh masyarakat serta Sesepuh masyarakat se-Jawa Timur di Kota Batam.

Peserta Mubes terdiri dari 3 orang utusan dari 33 Paguyuban Sejatim di Kota Batam dengan 38 wilayah di provinsi Jawa Timur, yang terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota.

Ketua Umum Forkom Sejatim Ikhwan Nasai mengatakan, pada Mubes II Forkom Sejatim ini memiliki agenda untuk berkontribusi pada Kota Batam Bandar Dunia Madani, terimakasih kepada Kapolda Kepri beserta jajarannya karena sampai saat ini Kepri selalu aman kondusif, kami bersama Polda Kepri siap menjaga sitkamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Semoga Polri semakin Presisi, Ucapnya.

“Melahirkan para pemimpin-pemimpin yang berasal dari luar Batam yakni dari Jawa Timur bersinergi untuk bersatu dengan masyarakat yang heterogen di Kota Batam, dengan tidak memandang suku, agama dan Ras sehingga terwujudnya pembangunan di Kepri dan Kota Batam,” tambahnya.

Tokoh Masyarakat Jawa Timur di Kota Batam ini juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan memberikan semangat kepada calon-calon ketua umum Forkom Sejatim yang terpilih nantinya agar selalu solid, dapat berkontribusi kepada masyarakat se-Paguyuban Jatim dan Kota Batam dalam menciptakan rasa persaudaraan dan Keamanan.

“Mengutip kata leluhur kita Gajah Mada bahwa Bandar Madani sudah dicetuskan dan direalisasikan pada kerajaan Majapahit, dan tentunya tetap menjaga Santri-santri atau pesan-pesan leluhur kita,” ungkap Suryo.

Suryo juga mengatakan dari atas podium, bahwa Kota Batam yang berhadapan dengan Selat Malaka ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik, karena menurut politisi senior yang pernah menerbitkan Buku Ajar Sejarah Hukum ini pemimpin itu harus menjadi ideal, “antara perkataan dan perbuatan harus sama guna terhindar dari sifat kemunafikan yang dibenci Allah SWT,” terang Suryo.

Pada Mubes II Forkom Sejatim ini memiliki 5 Agenda Sidang Pleno, yang dimulai dari pukul 09.00 Wib hingga dilanjutkan setelah ishoma (istirahat, sholat dan makan siang) dan sidang pleno lanjutan. (Red/Rls)

Komentar