Deklarasi Relawan AMIR Sei Beduk Berlangsung Santai dan Penuh Keakraban

Batam, Headline, Pemilu 20241509 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Berbagai kalangan masyarakat Kecamatan Sei Beduk berkumpul dan bertekad bulat untuk membentuk Relawan AMIR (Amsakar-Irwansyah). Rabu (21/12/2022).

Mereka sangat menginginkan pasangan Amsakar-Irwansyah untuk dicalonkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pemilu 2024 akan datang.

Mulyadi, selaku koordinator Kecamatan Sei Beduk mengatakan, dirinya ditunjuk oleh Ibu-ibu majelis Taklim di Kecamatan Sei Beduk untuk mengakomodir dan mengatur ucapan pendeklarasian AMIR.

Karena menurut Mulyadi, Ibu-ibu disekitar lingkungan tempat tinggalnya meminta dirinya untuk mengarahkan. Dengan adanya semangat mereka tentunya kurang efisien jika tidak dikomandoi.

“Bukan saya yang meminta untuk mendukung pencalonan pasangan (Amsakar-Irwansyah) ini, mereka sendiri yang menunjuk saya untuk mengarahkan pendeklarasian AMIR,” sebutnya kepada tim media.

Mulyadi juga menegaskan bahwa terbentuknya relawan AMIR ini bukan atas dasar suruhan, ajakan bahkan paksaan kepada Ibu-ibu majelis taklim, melainkan niat dan keikhlasan mereka untuk menentukan pilihannya sendiri.

“Biarlah suasana apa adanya, tidak perlu direkayasa, bentuk nya begini, duduk sambil makan, walau sederhana, tapi saya melihat semangat mereka sungguh luar biasa untuk pendeklarasian ini,” tambah Mulyadi.

Terbentuknya tim relawan AMIR tadi siang di Kelurahan Mansang, Kecamatan Sei Beduk sangat bersahaja. Acara dimulai pada pukul 14.00 Wib hingga pukul 15.30 Wib, dibilangan sebuah tempat makan 2 lantai. Deklarasi tersebut memberikan corak yang berbeda dari relawan AMIR kecamatan lain.

Lapisan masyarakat yang telah menyatakan deklarasi atau dukungan kepada AMIR didominasi dari kalangan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan Ibu dan Anak Kecamatan Sei Beduk.

Terlihat beberapa lapisan masyarakat militan juga hadir mendukung pembentukan relawan AMIR ini.

Tanggapan dari Tokoh Perempuan, Ibu dan Anak, Noffa Lolita, menuturkan dirinya membentuk relawan ini bukan ajakan dari pihak manapun.

“Saya bersama Ibu-ibu yang lain sudah sepakat untuk mendeklarasikan relawan AMIR, karena menurut kami, pasangan pak Amsakar adalah Irwansyah, yang sudah kami kenal dan selalu berkunjung ke tempat kami,” ungkap Ibu Noffa Lolita atau yang biasa di panggil Adek.

Noffa juga mengatakan, “semangat kami dari kaum perempuan mendukung AMIR, biarlah kami saja yang tahu,” pungkasnya.

Begitu juga dengan Tokoh Pemuda, Dika, Ia dan rekan-rekan mudanya sudah melihat Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad ini sangat berpengalaman untuk melanjutkan roda pemerintahan Kota Batam.

“Bukan masalah satu RAS, beliau (Amsakar) sangat terintegritas dan paham betul permasalahan di Kota Batam ini. Jadi tidak ada alasan kami warga tempatan dari Tanjung Piayu untuk tidak mendukung relawan AMIR ini,” pungkas Dika. (red)

Komentar