Dukung Pasangan AMIR pada Pilkada Batam, Deklarasi Warga Sagulung dari Arus Bawah Berjalan Pasti

Batam, Headline, Komunitas1011 Dilihat


Dailykepri.com | Batam – Dengan kondisi apa adanya, masyarakat Kecamatan Sagulung, Kota Batam, dari arus bawah menentukan pilihan mereka kepada pasangan AMIR (Amsakar-Irwansyah) pada Pilkada 2024 mendatang.

Koordinator relawan Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Soleh Hendry Yanto Gultom mengatakan gerakan ini murni dari arus bawah masyarakat Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

“Kita tidak mempublikasikan terang-terangan kepada masyarakat untuk berkumpul, menentukan pilihan bahkan memanggil atau mengakomodir warga. Tapi melihat ketulusan masyarakat Sagulung sangat mencintai pasangan AMIR ini untuk bersama-sama memberikan keputusan mendukung orang-orang sholeh ini,” ungkap Gultom.

Ia tidak mampu menampik kehendak dari warga mendeklarasikan yang diramaikan kalangan emak-emak dari majelis taklim Kec. Sagulung tersebut.
Menurut Gultom pendeklarasian AMIR ini adalah tulus dan ikhlas dari masyarakat arus bawah tanpa ada iming-iming, janji-janji atau yang memerintah, bahkan kata Gultom tanpa dibayar sama sekali.

Deklarasi AMIR Warga Sagulung. (Foto: Sauthi)

Tanggapan Tokoh Masyarakat Sagulung, Kota Batam

Parlin Sihombing mengatakan bahwa pasangan AMIR ini sangat layak dan berkomitmen mensejahterakan masyarakat Batam.

“Dipandang Amsakar ini adalah orang yang berpengalaman di pemerintahan selama 2 periode. Dan pasangannya pun [Irwansyah] sudah 4 periode di DPRD Kota dua periode dan DPRD Provinsi 2 juga. Tentunya sangat kita dukung, walau saya dari Batak Nasrani, tapi untuk kemajuan Batam saya dan rekan-rekan lainnya akan bergabung dan mendukung AMIR pada Pilkada 2024 akan datang,” ungkap Parlin Sihombing selaku ketua pengurus harian Solidaritas Masyarakat Sagulung dan aktivis ini.

Tanggapan dari tokoh masyarakat lainnya, Rizal juga menyampaikan pesan kepada pasangan AMIR jika nanti Allah Ridhoi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Batam 2024-2029 mendatang, ia berpesan agar tetap seperti biasa.

“Artinya, kalau lah sekarang ini kedua pasangan ini suka turun ke tengah-tengah masyarakat, jika nanti sudah terpilih tetap lah istiqomah dan selalu menjumpai kami masyarakat disini,” pungkas Rizal tokoh masyarakat kavling Seroja, Sagulung ini.

Deklarasi Warga Sagulung dari Arus Bawah, Bunyi Deklarasi:

NASKAH DEKLARASI RELAWAN AMIR”

Dengan Mengucapkan Syukur Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan YME Hari ini 10 Desember 2022 Kami Kelompok Kecil Masyarakat Dari Berbagai Lapisan, Suku, Gender di Kec. Sagulung Menyatakan:

1. MELIHAT SITUASI POLITIK DAN PERKEMBANGAN BATAM MAKA KAMI MENGINGINKAN BAPAK H. AMSAKAR ACHMAD SEBAGAI CALON WALIKOTA BATAM TAHUN 2024

2. MELIHAT PENGALAMAN SEBAGAI SEORANG POLITIKUS DAN SEBAGAI SEORANG PENGUASAHA, MAKA KAMI MENGINGINKAN BAPAK H IRWANSYAH UNTUK MENJADI CALON WAKIL WALIKOTA BATAM TAHUN 2024

3. KAMI MELIHAT KEDUA TOKOH INI SEBAGAI PASANGAN SANGAT SERASI DALAM MEMIMPIN BATAM 2024-2029.

4. KAMI SEKELOMPOK MASYARAKAT SAGULUNG MEMBERI NAMA KELOMPOK KAMI RELAWAN AMIR.

DEMIKIAN PERNYATAAN KAMI SEBAGAI RELAWAN AMIR, SEMOGA ALLAH SUBHANAHU WATA’LA MERIDHOI DAN MENGABULKAN KEINGINAN KAMI

SAGULUNG 10 DESEMBER 2022 RELAWAN AMIR

Komentar