Polres Bintan Laksanakan Latpraops Bina Kusuma Seligi 2023

Bintan, Headline202 Dilihat

Dailykepri.com | Bintan – Sebelum pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Seligi Tahun 2023, Kepolisian Resor Bintan menggelar kegiatan latihan Pra Operasi (Latpraops) yang bertempat di Ruang Aula Polres Bintan pada Senin (3/7/2023).

Latihan Pra Operasi dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H. yang didampingi Kasat Intelkam dan Kasiwas Polres Bintan serta seluruh personil Polres Bintan yang terlibat dalam operasi Bina Kusuma Seligi 2023.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, SH menyampaikan tujuan dari latpraops ini yaitu sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan anggota khususnya yang termasuk dalam perangkat operasi untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan pada saat melaksanakan Operasi.

“Laksanakan latihan ini dan dengarkan secara serius agar nantinya saat pelaksanaan operasi para personil yang terlibat memahami tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Kabagops.

“Capai target yang telah ditetapkan agar Operasi ini berhasil sesuai dengan yang di rencanakan,” tambahnya.

Sebanyak 25 Personil Polres Bintan yang dilibatkan dalam Operasi Bina Kusuma tersebut dan akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 3 Juli 2023 hingga 1 Agustus 2023 mendatang dengan target kenakalan remaja, pelecehan seksual terhadap anak serta kekerasan terhadap perempuan dengan mengedepankan kegiatan preemtif melalui bimbingan, penyuluhan, sambang, dan sosialisasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Latpraops ini dapat memberikan pemahaman kepada personil yang melaksanakan tugas operasi dapat bertindak dengan benar dan humanis serta apa yg kita harapkan dapat terwujud dengan mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja, pelecehan seksual terhadap anak serta kekerasan terhadap perempuan di wilayah hukum Polres Bintan. (Red)

Komentar