Pelantikan dan Pengukuhan Ketua LPM Bersama Karang Taruna Kelurahan Tanjung Riau

Batam, Headline, Komunitas1097 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna kelurahan Tanjung Riau Periode 2023 hingga 2028 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan langsung oleh Lurah Tanjung Riau Syamsudin SH, di Fasilitas umum Pasar Victoria, ditandai dengan penyerahan SK dan  bendera pataka, LPM dan Karang Taruna. Sabtu (22/7/2023).

Ketua LPM Kelurahan Tanjung Riau Arba Udin pada kesempatan ini, mengapresiasi sinergi antara Pemerintahan kelurahan Tanjung Riau dan sejumlah instansi terkait.

Dia mengungkapkan sebenarnya cukup banyak inovasi yang telah dilakukan dalam mensinergikan peran antara pemerintah dan masyarakat, salah satunya dengan LPM menggelar pelantikan bersamaan dengan Bazar UMKM.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua LPM Bersama Karang Taruna Kelurahan Tanjung Riau. Foto: Ekosh


Menurutnya, hal itu tidak lepas dari upaya pemberdayaan peran masyarakat, yang memang menjadi salah satu inisiasi pemerintah Kecamatan dan kelurahan.

”Kita punya program, dalam 100 hari kerja ke depan, yang kami benahi adalah struktur di pengurusan terlebih dahulu,” sebut pria yang akrab disapa Udin Pelor.

Dirinya bersama Adi Wakil Ketua dan Abdul Haris Purba Sekretaris, Syaril Bendahara LPM akan membuat terobosan baru, agar LPM Kelurahan Tanjung Riau ini menjadi contoh buat LPM yang ada di Kota Batam. terang Arba Udin.

“Kami tetap akan bersinergi dengan pihak kelurahan Tanjung Riau. Sesuai dengan peraturan Kemendagri nomor 18 tahun 2018 yang disebut kami harus bersinergi dan mengawasi pihak kelurahan termasuk pembangunan di suatu kelurahan tersebut,” tegasnya.

Menurutnya, program yang perlu dikawal di kelurahan Tanjung Riau yakni SPK yang akan direalisasikan tahun depan kurang lebih 3,5 miliar.

“Kami akan membangun komunikasi baik dengan pihak kelurahan Tanjung Riau,” harapnya.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua LPM Bersama Karang Taruna Kelurahan Tanjung Riau. Foto: Ekosh



Sementara itu, Ketua Karang Taruna Domi Hendrik dalam sambutannya mengatakan, setelah dilantik malam ini, ke depan pihaknya bisa bekerja sama dengan kelurahan Tanjung Riau. Dan diterima di masyarakat.

“Kami akan dorong Pemerintah untuk memperbaiki salah satu sekolah swasta di Tanjung Riau yang sudah tidak layak digunakan lagi. Di sekolah itu hampir 300 murid. Saya ingin mereka bisa belajar dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap semoga pemerintah Kota Batam bisa merealisasikan dana untuk perbaikan sekolah tersebut.

Dilokasi yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Batam Yusfa Hendri mengatakan, selamat atas pelantikan pengurus baru LPM dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Riau.

“Selamat kepada LPM dan Karang Taruna, ke depan bisa bersinergi dengan pihak kelurahan. Atas nama Pemerintah Kota Batam mohon maaf walikota Batam Muhammad Rudi tidak bisa hadir, karena ada beberapa kegiatan lain yang belum kelar. Beliau menitipkan salam buat warga di Sekupang,” ucap Yusfa.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak warga Kelurahan Tanjung Riau agar wajib bangga dengan Walikota Batam Muhammad Rudi. Selama dipimpin beliau, Batam makin maju dan berkembang, misalnya insfratuktur di Batam makin dirasakan oleh masyarakat.

Ke depan Kota Batam akan semakin berkembang. Kota ini akan menjadi tujuan orang untuk mencari kerja dan merubah nasib.

Pembangunan infrastruktur bukan hanya di Batam Center saja, namun di bangun di seluruh Kota Batam.

“Alhamdulillah banyak hal yang di raih oleh Walikota Batam Muhammad Rudi. Pada kepemimpinannya, bisa mengatasi masa Covid-19 dengan baik. Dan saat ini pertumbuhan ekonomi mencapai 8 persen,” katanya.

Hadir dalam kegiatan antara lain Yusfa Hendri (Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Batam), Isdianto (Mantan Gubernur Kepri), Arba Udin (Ketua LPM), Domi Hendrik (Ketua Karang Taruna) Samsudin, SH (Lurah Tanjung Riau), Kamarul Azmi (Camat Sekupang) dan sekitar 500 orang warga kelurahan Tanjung Riau kecamatan Sekupang. (Ekosh).

Komentar