Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan, Kasat Lantas Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Toapaya

Bintan, Headline162 Dilihat

Dailykepri.com | Bintan – Masih suasana Operasi Patuh Seligi 2023, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi menjadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 1 Toapaya Kabupaten Bintan, Senin (17/7/2023) .

Dalam amanatnya Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi, S.H. menyampaikan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas di Jalan Raya saat berkendaraan, baik sebagai pengemudi maupun sebagai penumpang kendaraan bermotor.

“Dalam rangka menciptakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Polres Bintan Kita harus selalu menciptakan kamseltibcarlantas” Ujarnya

“Dalam rangka meningkatkan kabtibcar lalin perlu ada tahapan-tahapan yaitu Sebagai pengendara kendaraan R2 dan R4 sebelum mengemudi perlu disiapkan administrasi perlengkapan dokumen STNK dan SIM dan juga perlengkapan lainnya diantara Helm, Spion, lampu yg harus ada dan bisa menyala” Tambahnya.

Kasat Lantas juga menyampaikan pada saat mengemudj wajib berhati hati berkosentrasi. memahami rambu-rambu lalu lintas, garis garis jalan sebagai petunjuk atau larangan.

Bukan hanya Kasat Lantas saja yang menjadi Pembina Upacara di Sekolah, para Kanit Lantas juga menjadi Pembina Upacara di sekolah yang ada di Kabupaten Bintan.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Polres Bintan saat ini sedang melaksanakan Operasi lalulintas yang dimulai tanggal 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023 dengan sandi Operasi Patuh seligi 2023 sehingga dengan adanya Operasi tersebut diharapkan para siswa mematuhi aturan berlalu lintas jangan melakukan pelanggaran yang bisa menyebabkan insiden kecelakaan.

Dengan menjadi Pembina Upacara di Sekolah merupakan salah satu program Satuan Lalu Lintas Polres Bintan dengan nama Police Go To School sehingga diharapkan bagi para pelajar dapat terhindar dari kecelakaan di Jalan Raya. (Red)

Komentar