Ikatan Keluarga Besar Kecamatan Alor Barat Laut Kota Batam Menggelar Halal Bihalal Sebagai Wahana Mempererat Tali Persaudaraan Antar Umat Beragama

Batam, Komunitas255 Dilihat

Dailykepri.com | Batam – Keluarga Besar IKBAL (Ikatan Keluarga Besar Kec. Alor Barat Laut Kota Batam), Menggelar acara halal bihalal dengan tema : Halal Bihalal Sebagai Wahana Mempererat Tali Persaudaraan Antar Umat Beragama Dalam Bingkai 10.3.7, yang di sebut Adang Bang Ernu Artinya Adang Ada 10 Kampung, Ail Bang Tow,Artinya Islam Ada 3 Kampung, Pul Bang itito, Artinya Pura 7 Kampung.

Kegiatan yang digelar tersebut dihadiri oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi, S.E, M.M,Bpk Kasmad Kadir S.H, Bapak Ahmad Surya Selaku Ketua Persatuan Keluarga Indonesia Timur, Bpk Faisal Ola S.sos Selaku sekretaris Umum PK NTT, Bpk Sudirman Sikumbang selaku tokoh Ikatan Keluarga Sumatra Barat, Bpk H Masrur Amin S.H,M.H selaku Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Bpk Saiful Badri Sofyan S.H Ketua DPD Lem Prov Kepri, Bpk Rudi Sakyakriti S.H,M.H selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Para pengurus dan para Ketua Paguyuban Nusa Tenggara Timur Sekota Batam, Tokoh Masyarakat & Pemerintahan setempat (Camat, Lurah, Rt, Rw). Serta undangan dan Seluruh masyarakat Alor sekota Batam.

Saidi Amin, SH. Selaku Ketua panitia dalam acara tersebut, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk Mempererat Hubungan Kekeluargaan antara Masyarakat Alor Se- Kecamatan Abal dan Pada Umumnya Masyarakat Kabupaten Alor yang ada di Kota Batam.

Ia juga menyampaikan ucapakan terimakasih kepada walikota Batam H.M. Rudi yang telah Meluangkan waktunya untuk dapat hadir dalam kegiatan tersebut, dan Alhamdulillah Kegiatan ini berjalan sesuai rencana atas bantuan para donatur serta panitia yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan ini. Ucap Saidi.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Wali Kota Muhammad Rudi saat diwawancari beberapa wartawan
” Alhamdulillah terima kasih saudaraku semua semoga adanya acara kegiatan ini menambah tali silahturrahmi kita semua menjadi satu ikatan saudara untuk kedepannya, Amin. Ungkap Rudi.

Dengan ucapan yang sama disampaikan ketua IKBAL Bpk Kasmad Kadir S.H, dan beliau berpesan tetaplah menjaga tali silahturrahmi agar kedepannya kita menjadi satu, sebuah keluarga yang besar yang dan ikut membesarkan Kota Batam tercinta ini,” Pesan Ketua Kasmad.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dalam acara tersebut. Acara berjalan lancar dan di hadiri Sekitar 2000 orang warga Alor khususnya Kecamatan Alor Barat Laut dan ini Baru Satu Kecamatan dari 18 Kecamatan. Ucap Kasmat.

Halal Bihalal tersebut diakhiri dengan makan bersama dan lego-lego. (Dnl)

Komentar