“HUT PATTIMURA KE-205 DIADAKAN DI DATARAN ENGKU PUTRI BATAM CENTER”

Batam, Komunitas188 Dilihat

Dailykepri Com | Batam – Begitu antusias nya masyarakat Batam terlebih masyarakat Maluku untuk memperingati dan juga mengenang jasa pahlawan Pattimura.Keluarga besar DPD Maluku Satu Gandong Batam(MASAGA) menggelar  acara HUT ke -205 Pattimura serta Halal bihalal 1443 H.Acara ini di adakan di alun-alun Engku Putri Batam Center kota Batam pada hari Sabtu 14/05/2022.

Acara HUT ke -205 Pattimura yang bertema”Malam solidaritas Warga Maluku se-kota Batam”Acara ini di sambut iringan obor para pemuda Maluku berprestasi dari Pasir Putih Ocarina Batam Center yang menuju lokasi acara HUT ke 205 Pattimura di alun-alun Engku Putri Batam Center.

Tidak hanya iringan obor, tetapi ada juga tari-tarian dan Band Amadeus yang ikut turut menghadiri acara tersebut.Untuk menghibur para tamu undangan yang hadir khususnya warga Maluku.Maluku yang terkenal dengan budayanya adalah Pukul Sapu. Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad ikut dalam pertunjukan seni budaya tersebut sebelum memberikan kata sambutan.

Wakil walikota Batam mengucapkan bahwa malam ini langsung bersentuhan langsung dengan keluarga Maluku yang ada di Batam. Mari kita saling menjaga toleransi dan saya percaya warga Maluku di Batam siap saling membahu.

Dalam acara ini Sekda kota Ambon Drs.Agus Ririmase AP.Msi turut hadir dalam acara ini.Demikian beliau berkata bahwa HUT Pattimura setiap tahun nya di adakan oleh masyarakat Maluku untuk mengenang jasa pahlawan kita.

Semoga warga Maluku di kota Batam saling memberikan kontribusi dalam membangun kota Batam.Begitu juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Ardiwinata sangat mengapresiasi kan kegiatan ini.Akses dalam acara ini sangat menarik dan dapat mencari perhatian para wisata mancanegara ucapnya. Reporter Jepri

Komentar